July 9, 2021 By bestinternetmarketingtoolsinfo.info 0

Empat Strategi Untuk Pertumbuhan Usaha Kecil

Jika Anda adalah pemilik usaha kecil, sangat mudah untuk kehilangan fokus dari visi, misi, dan tujuan utama Anda, dan menginvestasikan waktu Anda yang berharga dalam ide-ide yang tidak berharga. Sebagai seorang pengusaha, eksekutif, atau pemimpin, berfokus pada peluang pertumbuhan usaha kecil bisa sangat menantang ketika Empat Alat Membangun Bisnis Anda berhadapan dengan krisis yang akan mengalihkan Anda dari perencanaan bisnis strategis.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda Konsultan Hukum Indonesia untuk menghabiskan waktu berkualitas untuk mengembangkan strategi bisnis untuk menavigasi Konsultan Hukum Indonesia perusahaan Anda, menetapkan tujuan dan sasaran yang jelas, dan mencapai hasil yang Anda inginkan.

Pada tahun 2011, cetak biru dari masalah terbesar yang dihadapi usaha kecil dirilis oleh Institute of Directors. Laporan tersebut dengan jelas mengidentifikasi masalah utama yang menantang pertumbuhan usaha kecil dan bagaimana mereka memengaruhi kelangsungan hidup mereka. Tujuan artikel ini adalah untuk membantu Anda memahami bagaimana mengubah masalah tersebut untuk mengembangkan bisnis Anda dan meningkatkan profitabilitas.

1. Kurangnya rencana yang jelas

Tahukah Anda bahwa banyak pemilik usaha kecil menjalankan bisnis mereka tanpa rencana bisnis? Jelas, tidak ada bisnis yang beroperasi tanpa rencana yang tumbuh.

Jika Anda ingin bisnis Anda berkembang lebih cepat, pastikan Anda menginvestasikan waktu berkualitas secara teratur dalam kegiatan perencanaan bisnis. Jika Anda sudah memilikinya, penting juga untuk merevisi dan memperbaruinya dengan tren saat ini.

2. Kepemimpinan yang tidak efektif

Sering kali Anda menemukan bahwa hampir 85% pemilik dan eksekutif usaha kecil dibebani dengan tanggung jawab untuk hampir semua hal dalam bisnis mereka. Anda terus-menerus menemukan diri Anda dalam kebiasaan beralih dari fungsi kepemimpinan utama Anda ke mengelola sehingga kehilangan konsentrasi yang Anda butuhkan untuk mengembangkan bisnis Anda.

Setiap kali Anda kehilangan fokus dari peran dan tanggung jawab kepemimpinan utama Anda, Anda selalu memposisikan bisnis Anda gagal. Anda harus selalu fokus pada fungsi prioritas inti Anda untuk menjaga efektivitas Anda.

3. Kurangnya eksekusi

Kurangnya eksekusi mungkin merupakan masalah utama yang dihadapi pemilik bisnis.

Tahukah Anda bahwa para pemimpin dan eksekutif menghabiskan kurang dari satu jam sebulan untuk mengembangkan strategi bisnis? Lebih buruk lagi, mereka tidak menjalankan strategi yang mereka kembangkan dan karyawan mereka juga tidak pernah menyadarinya.

Tidak peduli seberapa realistis strategi bisnis Anda terlihat di atas kertas, jika Anda tidak berkomitmen untuk mengambil tindakan yang cukup untuk menerapkannya, bisnis akan menderita. Pastikan untuk memecah strategi Anda menjadi langkah-langkah kecil yang dapat ditindaklanjuti yang dapat Anda capai setiap hari. Mulailah dengan bagian terkecil terlebih dahulu.

4. Efektivitas pemasaran dan penjualan

Tidak peduli untuk apa bisnis Anda didirikan, jika Anda tidak menghasilkan cukup penjualan untuk menutupi biaya dan menghasilkan keuntungan; bisnis Anda mungkin tidak akan berkembang. Pemasaran dan penjualan adalah elemen kunci dari kelangsungan hidup bisnis dan harus direncanakan dengan baik.

Merencanakan pemasaran dan penjualan Anda mensyaratkan bahwa Anda harus memahami nilai produk atau layanan Anda yang dimaksudkan untuk disampaikan kepada pelanggan Anda dan mengembangkan strategi bisnis untuk benar-benar menciptakannya. Soalnya, Anda harus belajar mendekati prospek Anda dari sudut pandang memberikan solusi atas masalah mereka. Berhasil dalam hal ini berarti Anda harus membuat daftar obat, nilai, dan manfaat yang ditawarkan produk/layanan Anda kepada pasar sasaran Anda.